Saturday, July 17, 2010

Show me your friend, and I'll show your future

"Show me your friend and I'll show your future", sebuah quote dari Sidney Mohede yang saya dengar pertama kali pada tahun 2005. Ketika itu, Sidney Mohede melayani di salah satu gereja di Bandung, dia memberikan kesaksian tentang kehidupnya sebelum mengenal Yesus.

Sebelum saya pergi ke Jepang, saya sempat membagikan kalimat ini di Persekutuan Remaja GKI Cimahi, mengingatkan kepada anak-anak remaja untuk "waspada" dengar siapa mereka berteman. Saya juga berkata bahwa, "melayani di Gereja memberikan lingkungan pergaulan yang baik yang dapat menguatkan kita".


Hari ini saya dengar kalimat itu lagi, "tunjukan teman terdekatmu, dan saya bisa perkirakan masa depan mu" ketika menyaksikan kesaksian Sidney ketika melayani di Amerika melalui YouTube.

Terkadang kita tidak sadar dengan siapa kita bergaul. Jika teman terdekat kita adalah para gamers, pemalas, pencuri, pemabuk dsb, cepat atau lambat, kita akan seperti mereka. That's the fact.

Kita bisa berteman dengan siapa saja, namun pilihlah teman dekat dengan bijaksana. Memang, Tuhan ingin kita menjadi Terang dan Garam di tengah pergaulan kita. But, kalau kita sendiri di tengah lingkungan yang merusak, sooner or later terang kita akan meredup dan garam kita akan menjadi hambar.

So, pilihlah teman dekat yang baik dan yang bisa saling membangun.

No comments:

Post a Comment